Ade Irma

Atlet Internasional Kempo Tampil Memukau di UNSA Makassar

Laporan : Sitti Fauziah.M
Mahasiswa sosiologi fisip UNSA Makassar

MAKASSAR- Shorinji Kempo adalah salah satu seni bela diri berasal dari Jepang, yang banyak menggunakan permainan tangan.

Tepatnya di Kampus Universitas Sawwrigading (UNSA) Makassar, di gelar peresmian Dojo & UKM Shorinji Kempo, Sabtu (16/12/2017).

Acara peresmian itu dilakukan oleh Rektor Unsa Makassar, Prof. DR. Andi Melantik Rompegading, S.H., M.H, untuk mahasiswa yang ingin mempelajari seni bela diri tersebut.

Pada peresmian itu digelar perkenalan olah raga ini dengan beragam pertandingan eksebisi dan perkenalan gerakan olahraga raga dalam keseharian.

Salah seorang atlet skala internasional, Ade Irma, sering ikut kejuaraan dunia juga tampil memukau dalam gerakan eksebisi pada peresmian UKM Shorinji Kempo Unsa ini.

Ia adalah Alumni UNHAS Jurusan Administrasi Negara, mulai menggeluti dunia Shorinji Kempo sejak kelas 1 SMA pada Tahun 2004.

Beberapa kejuaraan mulai dari berstandar Nasional seperti PRA PON, PON dan SEA GAMES hingga Internasional sudah pernah ia ikuti.

Salah satu hasil pencapaian yang pernah diraih yaitu Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Jember pada Tahun 2011.

Meraih juara 1 fighter (perkelahian bebas), juara 2 seni dan yang paling berkesan adalah pernah meraih juara 1 di kejuaraan dunia di Jepang.

Irma, sapaan akrabnya berharap kepada generasi muda utamanya para mahasiswa yang tertarik didunia seni bela diri Shorinji Kempo.

Agar bisa menjadi generasi baru yang lebih baik dan kompetitif sehingga mampu membawa nama baik Indonesia maupun kampus serta mempunyai semangat latihan dan berprestasi, katanya.

Selain itu, latihan juga harus lebih giat, berdo’a dan yang paling penting jangan sombong, ucap wanita berusia 27 Tahun ini.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of