Dua Dosen Sosiologi UNSA Makassar Kembali Menyetor Hasil Penelitian Ke LPPM

Makassar – Dosen Program Studi (Prodi) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar kembali menyetor hasil penelitiannya, Selasa (12/1/2021).

Hasil penelitian disetor langsung ke Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) yang dinaungi oleh kampus dengan judul “Peran Ganda Perempuan Pekerja Rumput Laut Dalam Kelurahan di Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng”.

Penyerahan hasil penelitian diserahkan oleh 2 (dua) dosen pemula yakni Irwan, S.Pd., M.Pd dan Hasruddin Nur., S.Pd., M.Pd kepada Sekretaris LPPM Ahmad Syaekhu, S.Pd., S.Sos., M.Si.

Sebelumnya, Prodi Sosiologi telah menyetor hasil penelitian lainnya pada tahun 2020 sebanyak 2 (dua) kali yang masing-masing diteliti oleh Drs. Umar Kamaruddin, M.Si dan Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos., M.Si serta Dr. Arda, M.Si dan Abdul Muin, S.Sos., M.Si.

Tujuan dan manfaat penelitian dosen pemula ini untuk mengembangkan khasanah kelimuan khususnya dibidang Ilmu Sosiologi dan sebagai bahan referensi bagi penelitian yang sebidang.

Selaku salah satu peneliti dosen pemula, Irwan berharap dapat berkompetisi dibidang penelitian lanjutan, ujarnya.

Setelah penyerahan hasil penelitian yang berlangsung di Ruang LPPM UNSA Makassar, Ahmad Syaikhu mengatakan agar para dosen lebih meningkatkan kompetensi serta kualitas dari penelitiannya.

Penelitian dosen pemula adalah salah satu dari tugas utama seorang dosen dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, tandas Dekan FISIP UNSA Makassar Adi Sumandiyar. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of