Inilah Ketua LPM Unsa Makassar Seorang Penulis Novel

Laporan: Hajrah Aswad
Mahasiswa FKIP Jurusan Bahasa Indonesia
 
MAKASSAR.- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM)  Unsa Makassar dipimpin wanita bermental tangguh, sosok yang terpilih kendalikan  LPM Unsa periode 2018 – 2019 ini adalah Nikita Ayu Rahmawati.
 
Dalam sambutannya, Sabtu (03/03/2018) Nikita berharap agar LPM Unsa ini dapat menambah generasi yang dapat membuat dan menulis berita.
 
Selain itu Nikita, sapaan akrabnya, juga sangat berterima kasih kepada pembina LPM Unsa Dr. Muhammad Yahya, M.Si yang telah membantu dalam pembentukan UKM Pers kampus.
 
Nikita Ayu Rahmawati
 “Terima kasih kepada Pak Dr. Muhammad Yahya, M.Si karena telah membina kami dari yang awalnya tidak bisa menulis sampai bisa akhirnya menulis berita dan bisa masuk di beberapa media cetak dan juga menjadi reporter di beberapa media online,” ungkapnya.
 
Ditambahkan pula, kami sangat bersyukur memiliki pembimbing seperti Pak Yahya karena dari beberapa LPM di Universitas lainnya yang masih sangat sulit mengirim beritanya.
 
Namun kami sangat bersyukur berkat beliau lah tulisan kami dapat dengan mudahnya diterbitkan di beberapa media cetak yang terkenal di Makassar, tuturnya.
 
Anak pertama dari pasangan
Sholika dan Rahmat ini adalah mahasiswa prodi administrasi publik Unsa sekaligus penulis novel yang berjudul senja.
 
Ketertarikannya pada dunia penulisan dia dapatkan dari bangku SMA, sehingga dia selalu ingin mencoba segala hal yang terkait dengan dunia menulis.
 
Wanita asal Jawa timur ini memiliki jenjang pendidikan di SD Karangrejo 1, Setelah itu melanjutkan di SMPN 1 Sukorejo, dan memilih masuk SMAN 1 Purwosari dengan jurusan bahasa. (*)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of