Kuliah Umum UNSA Datangkan Pejabat BPN Sulsel

MAKASSAR.- Kepala Seksi Perkara Kanwil BPN Sulsel, Gunawan Hamid, APtnH, MH, membawakan kuliah umum di Aula Kampus Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Rabu (27/9/2017)

Kuliah umum mengangkat tema “Pendaftaran Tanah Di Indonesia” dan dibuka oleh Rektor Unsa, Prof.Dr. Andi Melantik Rompegading SH.,MH.

Hadir dalam kegiatan itu  Wakil Rektor I, Dra. Hj. Mardiani, M. Hum, Wakil Rektor II Dr. H. Muh. Hasyim SH., MH, Wakil Rektor III Dr. Amran Sjahruddin, SH.,M.Hum., MM.

Selain itu hadir juga Dekan Fakultas Hukum Unsa Dr.Hj. Asmah, SH.,MH dan ketua Panitia Penerimaan Maba Asbullah Thamrin SH., MH serta mahasiswa dan civitas akademika lainnya.

Setelah pemaparan materi kuliah umum dirangkaikan acara tanya jawab antara pemateri dengan peserta mengenai materi yg dibawakan pada kuliah umum tersebut.

Ditemui media, Gunawan Hamid mengatakan bahwa pengangkatan materi tentang pertanahan tidak lain hanya untuk memperkenalkan kepada mahasiswa seperti apa itu BPN baik dulu maupun sekarang.

“Kuliah umum itu sebenarnya sangat penting bagi maba karena untuk mempersatukan persepsi kemudian menggali semangat mereka sebelum memulai perkuliahan sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing” tandas Rektor Unsa

Selain itu Rektor Unsa juga menekankan bahwa perlu ada pemahaman atau kita memberi informasi yang sangat  dibutuhkan oleh semua mahasiswa.

Lebih lanjut juga di jelaskan bahwa tema tema yg diusung selama ini sudah bervariatif mulai dari demokrasi dan juga pernah mendatangkan Duta Besar Indonesia untuk Thailand, Rektor IPDN, Prof. University Teknology Malaysia KPPU dan ahli-ahli yang lain.

Kami mengundang dari BPN untuk membawakan materi kuliah umum karena kita mau rangkaikan dengan hari Pertanahan/Agraria yang jatuh pada tanggal 24 September dan sekaligus menjalin kerja sama bersama mereka “tutur Melantik.

“Meningkatnya jumlah maba tahun ini tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat terhadap kampus kita karena kita menjaga kualitas dan kepercayaan serta mengikuti aturan yang ditetapkan oleh kementrian dan itu semua berkat dukungan dari semua pihak mulai dari civitas akademika, mahasiswa dan alumni” ucapnya

“Setiap penerimaan maba ada kuliah umum tetapi di samping kuliah umum kami sering mengadakan kuliah-kuliah yang lain untuk memberi semangat dan pemahan soal  isu-isu yang berkembang saat ini”, tegas Melantik. (unsa/r)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of