Mahasiswa Unsa Makassar Ikut Kegiatan Jelajah Museum

Laporan: Hajrah Aswad 

Pengurus UKM Pers Universitas Sawerigading Makassar

MAKASSAR – Dalam rangka memperingati hari museum yang jatuh tanggal 12 Oktober 2018, Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar mengutus mahasiswanya untuk ikut dalam kegiatan jelajah museum.

Museum-museum yang di jelajahi yakni; Museum Kota di jalan Balaikota, Museum Lagaligo yang berada di Benteng Rotterdam, dan Museum Pattingalloang di Benteng Somba Opu.

Ditemui media, Sabtu (20/10/2018) Marlina S, salah seorang mahasiswa prodi Bahasa Indonesia menuturkan bahwa ada 10 mahasiswa yang diutus dari kampus Unsa.

Adapun pemandu dalam kegiatan tersebut yakni, di Museum Kota Bapak Mustafa, di Museum Lagaligo Ibu Jean, dan di Museum Pattingalloang Bapak Marzuki.

“Alhamdulillah karena jelajah museum ini saya bisa lebih mengenal benda-benda sejarah dan kebudayaan” ucapnya.

Marlina berharap kedepanya bisa berkunjung lagi dan lebih banyak waktunya berhubung kunjungan kali ini merasa belum puas, karena dibatasi waktu sehingga tidak bisa melihat keseluruhan yang ada di museum.

Selain mahasiswa Unsa, turut hadir mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Hasanuddin (Unhas), Komunitas Lilin Makassar, Komunitas Lemtari Provinsi Sul-sel, dan Siswa Man 2 Model Makassar.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of