Mahasiswa Unsa Makassar Ikut Sosialisasi Pembinaan SDM Pertahanan Negara

Laporan : Rosmawati
Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigaeding Makassar
 
MAKASSAR.- Alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA) mengadakan sosialisasi Pembinaan Sumber Daya Manusia Pertahanan Negara bagi Peserta Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Provensi Sulawesi Selatan 2018. 
 
Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia Makassar, Kamis (19/4/2018).
 
Sosialisasi yang diadakan oleh Alumni PCTA Sul-Sel ini dibuka Kolonel Inf. Toyo, S.IP., M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi pertama kalinya digelar, ujarnya. 
 
Ditambahkan bahwa manfaat bagi mahasiswa dan siswa SLTA mengikuti kegiatan ini agar lebih mengetahui bagaimana prosedur dan materi apa saja yang akan dilakukan atau diperlombakan dalam kegiatan PCTA. 
 
“Saya harap kepada universitas maupun sekolah dapat menyiapkan mahasiswa atau siswa terbaiknya dalam mengikuti LPCT”, tegasnya. 
 
Wildana Ambo Asse selaku ketua Alumni PCTA Sul-Sel juga menambahkan bahwa tujuan  sosialisasi mempersiapkan PCTA agar mampu mengikuti lomba yang akan digelar September 2018 ini, tuturnya. 
 
“Harapan saya, semoga teman-teman yang mengikuti sosialisasi PCTA dapat membekali diri mereka dan memiliki gambaran utuh dan menyeluruh serta mempersiapkan hal-hal apa saja dalam mengikuti PCTA”, ungkapnya.
 
Acara tersebut juga diikuti oleh dua  mahasiswa Unsa Makassar yakni; Muh. Ikbal Syarifuddin dan Rosmawati.
 
Tampil membawakan materi dalam kegiatan itu yakni; Wildana Ambo Asse selaku ketua Alumni PCTA, Annur Ramadhan selaku wakil ketua dan Wadan A. M Hartamto T, Kordinator bidang Kominfo. (*)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of