Marinus, juara 3 Baca Puisi di FSI

MAKASSAR – Marinus Sonda, mahasiswa hukum Universitas Sawerigading Makassar ini mendapatkan juara umum 3 lomba baca puisi pada Festival Sastra.

Kepiawaiannya membaca puisi sejak dari sekolah dasar sampai SMA mengantarnya menjadi mahasiswa yang berbakat dimasa kuliah.

Anak dari pasangan Beatriks Sonda dan alm. Yunus ini juga sering mengikuti lomba baca puisi dan selalu mendapatkan juara.

Dari hasil usahanya menyisihkan peserta dari beberapa perguruan tinggi di Sulawesi, pria asal tanah Toraja ini mendapatkan piala, sertifikat, dan uang pembinaan.

Dalam dirinya merasa bangga atas pencapaian yang diraih dan selalu mendorong dirinya untuk terus meningkatkan kemampuan.

Bermodal latihan sendiri dan sedikit dibantu dari teman teman UKM Sipulungnya, mahasiswa kelahiran 13 maret 1998 ini mendapatkan nilai lebih unggul dibanding peserta lain dari nilai kreafivitas peserta.

Dengan membawakan puisi Dongeng Marsinah karya Sapardi Djoko Damono, Marinus mampu menghipnotis para juri.

Wakil Rektor III Unsa Makassar Dr. Amran SH. Mhum saat dihubungi media mengatakan bahwa dirinya merasa bangga atas prestasi yang diraih Marinus. (nikita)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of