M. Audah Abbas, ST

PKL dan KKN Dilaksanakan di Sekitar Kampus

Keberadaan Universitas Sawerigading di tengah perkampungan warga di Kelurahan Baraya, Kec.  Bontoala  tumbuh dan berkembang tanpa ada masalah. Keberadaan lembaga pendidikan ini  telah tumbuh seiring   dinamika kehidupan  masyarakat, bahkan pada masa lalu kampus ini oleh masyarakat menganggap  banyak berjasa bagi penduduk sekitar terutama membantu pendidikan warga.

M. Audah Abbas, ST, warga Jl Sembilan I, adalah salah satunya yang mengakui kalau Unsa masa lalu banyak membantu masyarakat sekitar, terutama anak-anak yang melanjutkan pendidikan di Perguruan Sawerigading, jenjang SMP dan SMA.

Agar hubungan masyarakat kampus dengan warga tetap berjalan, caleg dari partai Nasdem pimpinan Suryah Paloh ini, mengusulkan, jika kampus sesekali dapat melibatkan warga kegiatannya. Kalau perlu kegiatan PKL atau KKN dilaksanakan di sekitar wilayah kampus.  Hal ini juga  tetap menjaga silatutahmi warga dengan masyarakat kampus.

Ayah dua orang juga mengakui kalau wilayah kampus adalah  wilayah padat penduduk dan warga banyak yang menganggur, ini terkadang ini menjadi bias dari perkelahian yang terjadi. Solusinya, hanya pekerjaan. Tidak bisa juga dipungkiri peran orang tua sangat dibutuhkan membina anak-anaknya dan juga pemerintah dan aparat keamanan setempat, katanya. (ulla)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of