PKM Rektor UNSA lolos Hibah Kemendikbud 2020.

Makassar – Rektor Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H, dinyatakan lulus oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam Pengabdian Masyarakat di Desa Jombe dan Desa Karelayu Kabupaten Jeneponto.

Tujuan dari pengabdian yang dilakukan ini agar menciptakan sebuah tatanan masyarakat ideal di desa yang mengacu pada konsep “Masyrakat Madani”.

Masyarakat madani diharapkan mendapat solusi terhadap masalah budaya sosial masyarakat Jeneponto untuk membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik lagi dan membawa keluar masyarakat dari status ketertinggalan.

Ada tiga (3) rekontruksi atau rekayasa sosial yang dilakukan yakni; melakukan Seminar Konstitusi, Lokakarya Piagam Masyarakat Desa dan Pembentukan Lembaga-lembaga Konstitusi Masyarakat Desa, ucap Rektor UNSA yang kerap disapa Prof. Melantik ini,

“Pada rekontruksi mengenai Seminar Konstitusi telah dilaksanakan pada bulan Juli lalu kemudian Lokakarya dan Pembentukan Lembaga dilaksanakan bersamaan pada bulan Agustus ini”, tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kepala Desa Jombe Jusmaedy, S.Pd, Kepala Desa Karelayu Manggassingi, A. Fadilla Jamila, S.H., LLM, Wahyu Hidayat, S.H, Addinul Haq, S.H., M.H, dan masyarakat Jeneponto setempat. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of