Rektor Beserta Civitas Akademika UNSA Makassar Ziarah Ke Makam Pendiri Kampus

Makassar – Rektor Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H beserta Civitas Akademika melakukan Ziarah ke Makam Pendiri Kampus, Senin (5/4/2021).

Ziarah tersebut sebagai rangkaian dalam memperingati Dies Natalis ke-78 Kampus UNSA Makassar sejak berdirinya pada tahun 1943.

Makam yang setiap tahunnya dikunjungi oleh Rektor beserta jajarannya merupakan makam dari Alm. Prof. (Hc). H. Nuruddin Syahadat selaku pendiri Yayasan Perguruan Sawerigading,

Selain itu juga mengunjungi makam Alm. Dra. Dina Syahadat Tandirerung yang merupakan istri dari Alm. Prof. Nuruddin Syahadat dan Drs. Lagaligo Syahadat yang merupakan generasi penerus berikutnya.

Para pendiri Perguruan Sawerigading UNSA Makassar tersebut dimakamkan di Pemakaman Lajangiru Bontoala Jl. Kandea 2 No. 2 Bontoala Tua, Bontoala Kota Makasar.

Pada kesempatan itu, Rektor UNSA Makassar mengatakan semoga perjuangan Pendiri, Pembina dan Pengurus Yayasan Perguruan Sawerigading untuk membantu pemerintah dalam memajukan masyarakat melalui pendidikan tidak sia-sia, ujarnya,

“Sehingga kita semua perlu bekerja cerdas dalam mewujudkan cita-cita tersebut agar Universitas Sawerigading terus berkibar memajukan pendidikan” tandasnya.

Kunjungan ke makam pendiri Yayasan Perguruan Sawerigading ini juga termasuk dalam Program Kerja (Proker) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNSA Makassar.

Turut hadir dalam ziarah, Ketua Yayasan Perguruan Sawerigading Susanty I Mutia Syahadat, S.Sos, M.Si,

Wakil Rektor I Dra. Hj. Mardiani, M.Hum, Wakil Rektor II Dr. H. Muh Hasyim, S.H., M.H beserta Dosen dan Civitas Akademika UNSA Makassar. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of