UKM Pers Kampus Terbentuk di Unsa Makassar

 
Laporan : Marinus Sonda
Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sawerigading Makassar
 
MAKASSAR.- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Pers Kampus Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar akhirnya resmi dibentuk , Kamis (14/12/2017). 
 
Turut hadir dalam acara pembentukan Dr. Muhammad Yahya Mustafa M.Si (Pembina) Nurjayanti Kharuddin S. Pd., M. Pd (Pembina)  dan para aktifis pers kampus Unsa Makassar. 
 
 
Pada pertemuan itu terpilih sebagai Ketua Umum Pers Kampus Unsa Makassar,  Darsil Yahya, Sekretaris Umum Nikita Ayu Rahmawati, Bendahara Nurul Magfirah, Pimpinan Redaksi,  Ma’ruf Hamzah dan Litbang,  Nirwan. 
 
Kehadiran lembaga pers kampus ini akan dikonsultasikan dengan pihak kampus untuk selanjutnya membicarakan rencana pengembangannya di masa akan datang. 
 
Selain dari pengurus inti akan segera dibentuk ketua bidang dan devisi masing-masing anggota.
 
UKM Pers Kampus ini rencananya akan mengelar pengukuhan  pengurus pada awal Januari 2018 sekaligus mengadakan pelatihan jurnalistik bagi para mahasiswa.
 
Muhammad Yahya,  dalam sambutannya mengatakan hari ini paling bersejarah, karena menjadi hari lahirnya UKM Pers Kampus di  Unsa. 
 
Ia juga mengatakan UKM Pers Kampus merupakan salah satu organisasi dalam  dunia jurnalistik dimana lembaga  ini dapat mengasah kemampuan dan kreatifitas para mahasiswa dalam menulis.
 
“Saya sangat suka dengan jurnalistik karena bisa melatih dan berkreatifitas menulis.
 
Saya sudah beberapa kali mengikuti workshop jurnalistik guna memperdalam pengetahuan mengenai jurnalistik.
 
Makanya saya sangat senang bisa bergabung di UKM Pers Kampus Unsa ini”, ucap Nikita Ayu Rahmawati anggota pers kampus Unsa ini. (*)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of