UNSA Makassar Menandatangani Kerjasama dengan Pemprov Sulsel Bidang Penelitian dan Pengembangan

Makassar – Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar menjalin Kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) di Ruang Pola Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (21/9/2020).

Penandatanganan kerjasama kali ini bukan hanya antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan UNSA Makassar akan tetapi dengan LLDIKTI Wilayah IX yakni seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan penandatanganan nota kesepakatan tersebut di tandatangani langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr dengan Rektor UNSA Makassar Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H.

Tujuan penandatanganan kerjasama ini dilakukan untuk mengoptimalkan penyelenggaraan pelayanan perizinan berbasis online pada Provinsi Sulawesi Selatan melalui mekanisme PTSP.

Dengan adanya kerjasama ini semoga dapat memudahkan mahasiswa dan dosen dalam pengurusan izin untuk melakukan penelitian, ujar Prof. Melantik selaku Rektor UNSA Makassar

Selain itu, manfaat yang diperoleh khususnya UNSA dalam menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ialah memudahkan mahasiswa selain memperoleh izin penelitian juga memungkinkan untuk pengambilan data melalui aplikasi New Normal Inovasi Sistem Informasi Online Campus (Neni Silinca), tambahnya.

Sebanyak 241 perguruan tinggi yang hadir dalam penandatanganan kerjasama baik dalam lingkup LLDIKTI Wilayah IX mau pun Kopertais Wilayah VIII. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of