Dekan Fakultas Hukum UNSA, Dr.Hj. Asmah, SH.,MH

UNSA Makassar Tambah Lima Dosen Baru Hukum

Laporan: Muh Darsil
Mahasiswa Fakultas Hukum UNSA Makassar
 
MAKASSAR.- Seiring meningkatnya jumlah mahasiswa UNSA dari tahun ke tahun, khususnya mahasiswa fakultas hukum maka pihak kampus membuka pendaftaran rekrutmen dosen untuk fakultas hukum.

Ditemui di ruangannya, Rabu (29/11/2017) Dekan Fakultas Hukum UNSA, Dr.Hj. Asmah, SH.,MH mengatakan  terdapat 27 dosen dari jumlah keseluruhan termasuk 22 dosen dari yayasan dan ditambah jumlah dosen baru sebanyak 5 orang.

Selan itu 5 dosen baru ini terdiri dari 4 orang dosen dipekerjakan (DPK) dan 1 Dosen Luar Bisa (DLB).  

Pembukaan rekrutmen bagi calon dosen  dimulai dari beberapa bulan lalu tepatnya   Juli 2017 karena untuk memenuhi rasio antar mahasiswa dan dosen fakultas hukum.

“Apalagi saat ini jumlah mahasiswa fakultas hukum dari seluruh angkatan kurang lebih sebanyak 1100 mahasiswa dan khusus angkatan tahun 2017 terdapat 435 mahasiswa”, akunya

Ditambahkan juga bahwa setelah menerima 5 dosen baru maka fakultas hukum UNSA sudah dapat memenuhi ratio 1 banding 40 dan sesuai standar Dikti.

Latar pendidikan dosen baru yaitu dari S1 Unhas dan S2 Unair ditambah lagi tahun ini ada 1 dosen yang sudah promosi doktor yaitu H.Mursalim,SH.,MH.

Bakal menyusul 4 orang doktor  yaitu Maemanah,SH., MH, Dian Eka Kusuma Wardani,SH.,MH., Pratjaja Winrewsko,SH.,MH. Ariadin,SH.,MH, ungkap  wanita kelahiran Pinrang ini.(*)

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of