Alumni Administrasi Fisip Unsa Ini Pimpin Mamasa Mesapenawa Mamase

Laporan : Nikita Ayu Rahmawati
Alumni Admistrasi Negara Fisip Unsa Makassar 2018
 
MAKASSAR – Memiliki cita cita mengabdi pada masyarakat mengantarkan Marlon Saputra, S.AP terpilih menjadi ketua umum organisasi MMM Makassar.
 
Mamasa Mesapenawa Mamase (MMM) Makassar adalah organisasi bagi pekerja asal Mamasa yang dibentuk pada tahun 2013.
 
“Terbentuknya wadah ini dilandasi dengan kerinduan kita untuk saling mengenal satu sama lain”, tutur Alumni Administrasi Negara Unsa Makassar.
 
Pria kelahiran Ujung Pandang, 15 November 1991 ini juga menjelaskan bahwa masyarakat Mamasa adalah masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai solidaritas dan berusaha terus mempertahankan nilai dengan cara mengumpulkan para pekerja Mamasa yang ada di Makassar.
 
Setelah itu, organisasi yang mayoritas pemuda(i) Mamasa yang ada di Makassar itu menanamkan nilai sosial sebagai bentuk regenerasi karena pemuda adalah sosok sentral dalam setiap peradaban.
 
Dalam kegiatannya, organisasi ini melakukan aksi sosial dengan mengunjungi pasien yang berasal dari Mamasa di rumah sakit, turun ke jalan untuk penggalangan dana apabila ada bencana seperti bencana Palu dan Donggala.
 
Untuk agenda rutin organisasi diadakan ibadah setiap hari senin bertempat di RM. NEW LOSARI untuk mempererat tali persaudaran dan meningkatkan nilai keimanan.
 
Saat dihubungi media, Minggu (07/10/18). Marlon berharap organisasi MMM bisa memberikan kontribusi pada masyarakat khususnya pekerja dari Mamasa.
 
Saya ketua yang kedua dan ini periode terakhir saya, dalam AD/ART dibatasi max 2 periode.
 
Dalam periode terakhir ini saya ingin menanamkan nilai yang kuat tentang solidaritas di organisasi ini sehingga pengurus selanjutnya sudah mempunyai pondasi kuat, karena majunya organisasi tergantung dari solidnya pihak pihak terkait didalamnya.
 
Marlon Saputra adalah anak pertama dari pasangan Langi Marempang dan 
Mucthar, berasal dari Mamasa yang saat ini tinggal di Jl. Pettarani 2 lorong 3 no 13d Makassar.
 
Mengawali pendidikannya di SDN 009 Kariango, setelah itu melanjutkan di SMP NEGERI 7 Lambanan, dan lanjut di SMK YPK Mamasa.
 
Pada tahun 2013, melanjutkan pendidikan sarjana dengan mengambil jurusan administrasi Negara di Universitas Sawerigading Makassar, saat ini bekerja di Restoran Ujung Pandang.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of