Ansyarullah Ketua BEM Universitas Sawerigading 2017-2018

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar kembali memiliki nahkoda baru. Sosok yang terpilih memimpin organisasi tertinggi mahasiswa beriode 2017-2018 ini adalah, Moh Ansyarullah.

Pria kelahiran 1996 ini terpilih mengalahkan rivalnya dari fakultas lain pada Pemilu Raya yang digelar di kampus Unsa Jl. Kandea I Makassar pada 24 Desember 2016 lalu. Proses pemilihan berjalan cukup demokratis.

Ketua BEM Unsa periode 2017-2018 ini, beserta pengurusnya dilantik oleh Rektor Unsa, Prof Dr A Siti Melantik Rompegading, SH, MH di kampus Unsa, Senin (13/2/2017).

“Setelah diberi amanah memimpin lembaga mahasiswa satu tahun kedepan, maka visi yang menjadi mimpinya untuk segera direalisasikan adalah, mewujudkan BEM Unsa yang inspiratif, baik inspiratif secara dinamis dan pluralistis,” kata Ansyarullah.

Lewat visinya itu Ansyarullah ingin mengembangkan sumber daya manusia yang terampil, kritis, dan profesional melalui kegiatan yang bernilai positif dan membangun.

Banyak hal yang sudah di rencanakan Ansyarullah tentang program kerja apa yang ingin dia lakukan selama menjabat sebagai ketua BEM, salah satunya adalah ingin mengadakan pertemuan BEM se-Sulawesi Selatan.

Adapun harapannya ke depan untuk BEM, agar bisa menjadi organisasi yang lebih baik dari sebelumnya dan bisa menjadi organisasi yg dapat memperkenalkan dan membanggakan kampus baik di dalam maupun di luar negeri.

Masa kecil Ansyarullah dijalani di Luwuk Banggai dengan tamat SD 1 Luwuk Banggai, kemudian lanjut SMP 4 Anggeraja, Enrekang, dan SMA Sawerigading Makassar. Saat duduk di bangku SMA pernah menjadi pengurus OSIS di sekolahnya.

“Pilihan kuliah di Unsa Makassar karena lebih merasa bebas berekspresi, juga Unsa adalah kampus tertua dan pertama di Indonesia timur,” katanya. (*)

Sumber : http://makassar.tribunnews.com/2017/02/13/ansyarullah-ketua-bem-universitas-sawerigading-2017-2018

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of