Suasana Operasi Patuh di Kota Makassar

Dirlantas Polda Sulsel Gelar Operasi Patuh 2017

Laporan: Nirwan
Mahasiswa S1 Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading Makassar

Dirlantas Polda Sulawesi Selatan melakukan Operasi Patuh  2017, dilaksanakan  mulai 9-22 Mei 2017 serentak di seluruh wilayah kerja Polda Sulawesi Selatan.

Khusus di Kota Metropolitan Makassar, operasi   digelar pada beberapa titik di seluruh Kota Makassar. Di  Kota Makassar, operasi ini digelar tepat pukul 09.30 WITA pagi dan dilanjutkan lagi pada sore harinya.

Selama operasi Patuh ini, pelanggaran sering  ditemukan kebanyakan pengendara tidak memiliki atau tidak membawa  STNK dan SIM. Alasan pengendara, ada mengatakan lupa, tertinggal di kantong celana dan tas yang satu, dan alasan lain yang dibuat-buat.

“Para pengendara yang melanggar itu  sebagian ditindaki dan  dan lainnya ada yang diberikan pengarahan,” tegas  Ipda Rostiani ditemui dilapangan Jl. AP. Pettarani Makassar,  Minggu (14/5/2017).   

Bagi pengendara yang tidak memiliki SIM dan STNK lansung ditilang.   Operasi Patuh 2017  di Makassar kali  ini dipimpin  Kompol Joko Sutrisno.

Rostiani menghimbau warga kota yang akan keluar rumah agar  melengkapi surat-surat kendaraan. ‘Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,”tandasnya. (*)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of