Dosen dan Mahasiswa Prodi Sosiologi Unsa Ikut Seminar ISI di Unhas

Laporan : Putri Ayu Hamdan
Mahasiswa Sosiologi Fisip Unsa Makassar

MAKASSAR – Kurang lebih 20 mahasiswa dan dosen Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar mengikuti pembukaan Seminar Nasional Ikatan Sosiologi Indonesia (ISI) 2018.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Prof. A. Amiruddin Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Kamis (25/10/2018).

Kepada media, Kelvin Adianto, ketua HMJ Sosiologi Fisip Unsa mengatakan sangat senang karena dapat hadir di tengah-tengah Sosiolog Indonesia.

Selain itu mengatakan kegiatan ini menarik diikuti karena dapat menambah wawasan dan pengetahun soal perjalanan 20 tahun reformasi.

Di waktu yang sama, Drs. Muhammad Ikbal Latief, M.Si ketua panitia yang juga ketua ISI Sulsel mengatakan bahwa seminar ini bagian dari ISI.

Dijelaskan juga tujuan diadakannya seminar ini sebagai refleksi bagaimana kedepannya, apakah akan lebih baik atau justru sebaliknya, tandasnya.

Adapun jumlah peserta dalam kegiatan ini kurang lebih 400 orang sosiolog dan calon sosiolog dari seluruh Indonesia.

Tampil selaku narasumber dalam seminar, Prof. Dr. Der. Soz. Gumilar Rusliwa Somantri, Guru Besar Sosiologi Universitas Indonesia.

Narasumber lainnya yakni; Prof. Dr. H. M. Tahir Kasnawi, S. U, Guru Besar Sosiologi Universitas Hasanuddin dan Prof. Dr. Heru Nugroho, Guru Besar Universitas Gajah Mada.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of