Dosen Unsa Makassar Belajar Teknis Kurikulum Berorientasi KKNI

MAKASSAR РUniversitas Sawerigading (Unsa) Makassar mengutus 7 Dosen ikut bimbingan teknis berorientasi KKNI dibawah kepemimpinan Rektor Unsa Prof. Dr. A. Melantik Rompegading S.H M.H di Hotel Harper Perintis Makassar, Kamis (12/09/2019).

Direktorat pembelajaran dan kemahasiswaan, Kementrian Riset, teknologi dan pendidikan tinggi menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Kurikulum Berorientasi Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dalam Rangka Im plementasi Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti) Pada Era Industri 4.0.

Kegiatan ini dihadiri oleh 333 Dosen (Prodi) dari Perguruan tinggi LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dalam rangka meningkatkan proses pembelajaran yang sesuai dengan KKNI dan SN-Dikti yang mana diatur dalam pemenristekdiktian No. 44 Tahun 2015.

Bimtek dibuka oleh Bapak Andi Lukman selaku Sekretaris Pelaksana, dengan upaya meningkatkan pemahaman dosen terkait dengan KKNI pada era industri 4.0.

Hasruddin Nur S. Pd., M. Pd, salah satu Dosen yang megikuti bimtek, Kepada Media (13/09/2019) mengatakan Percepatan Kurikulum sangat dibutuhkan untuk percepatan perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

“Kurikulum sangat di harapkan mampu mendekati kedunia kerja dengan perkembangan revolusi Industri 4.0 yang membuat orientasi perguruan tinggi harus mampu menyiapkan alumni yang siap kerja dan bersaing di luar”, Tandas Dosen Fisip Unsa ini.

“Disisi lain saya melihat kemajuan dari sebuah wilayah itu di lihat dari Sumber Daya Manusianya yang berkualitas”, Tutupnya. (Fauziah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of