FKIP Unsa Makasssar Gelar Seminar Bahasa dan Sastra

Laporan : Rosmawati

Pengurus LPM Unsa Makassar

MAKASSAR – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sawerigading (Unsa) bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Sipulung Unsa Makassar menggelar Seminar Bahasa dan Sastra di Aula Kampus Unsa, Kamis (25/10/18).

Seminar ini mengangkat tema “Membentuk Karakter dalam Budaya Literasi Melalui Bahasa dan Sastra di Era Milenial”.

Yang diawali dengan laporan ketua panitia, Marlina dan dibuka langsung oleh Rektor Unsa Makassar, Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, SH., MH.

Dalam sambutannya mengatakan bahasa daerah yang ada di Indonesia kurang lebih 652 yang mampu disatukan menjadi satu bahasa yaitu bahasa Indonesia, ujarnya.

Sebagai masyarakat Indonesia kita harus bangga karena bahasa indonesia mampu menjadi bahasa ASEAN yang tidak hanya digunakan oleh negara Indonesia melainkan beberapa negara lainnya.

Kegiatan seminar Bahasa dan Sastra ini sangat diperlukan untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan pemahaman budaya yang ada di Indonesia.

Bukan hanya kalangan akademisi akan tetapi seluruh masyarakat Indonesia, tandasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor II Dr. H. Muh. Hasyim, SH., MH, Wakil Rektor III Dr. Amran Sjahruddin, SH., M.Hum, MM, Dekan FKIP Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd., M.Pd dan beberapa peserta lainnya.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of