Inilah Sertifikat Nilai B dari BAN-PT Prodi S1 Sosiologi Fisip Unsa Makassar

MAKASSAR. – Prodi S1 Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar telah diberi kepercayaan dari pemerintah lewat BAN-PT dengan nilai B.

Untuk mengelola pembelajaran mencetak dan mendidik anak bangsa yang cerdas dan berkarakter.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip Unsa Makassar, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si didampingi Kepala Laboratorim Sosiologi, Dr. Arda Senaman kepada media Senin, (19/11/2018).

Dijelaskan, Sertifikat akreditasi B itu sesuai surat keputusan dari BAN-PT dengan nomor: 1563/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2018, tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Sertifikat akreditasi itu berlaku selama lima tahun mulai 6 Juni 2018-6 Juni 2023. Surat ini ditandatangi oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof. T. Basaruddin.

Sebelumnya pada 3-5 Juni 2018 telah di visitasi dari tim asesor BAN-PT. Penugasan  tim asesor melakukan visitasi sesuai surat tugas No: 1312/BAN-PT/SPT-AK/A/2018 dari BAN-PT, tandas staf ahli Kementerian Pertahanan RI di Makassar ini.

Surat itu ditandatangani Direktur Dewan Eksekutif, Prof T. Basaruddin tertanggal, 16 Mei 2018.

Dua asesor melakukan asesmen lapangan yakni; Dr. A. Ilyas, MA dosen Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah dan Prof Dr. Damsar, MA dosen sosiologi Universitas Andalas, kata Ketua IKA Unsa Makassar ini.

Proses penulisan borang sebelumnya melibatkan civitas akademika kampus, dosen, mahasiswa dan alumni.

Penulisan dan perampungan borang dilakukan di kampus serta sering juga di warung kopi dan makannya di warung tegal.

Kerja kolektif dengan penuh keterbukaan dan kekeluargaan menghasilkan nilai yang diharapkan sesuai kondisi riel di kampus Unsa, kata magister perencanaan wilayah PPs-Unhas ini.

Inovasi penulisan borang sosiologi ini, menggunakan bukti kegiatan pada link portal berita dan website menjadi salah satu temuan yang baru, termasuk penggunaan perpustakaan online.

Ada tiga mahasiswa yang cukup membantu dan mempermudah dalam akses ke media online sekaligus melakukan penelusuran jejak prodi sosiologi di media online.

Ketiga mahasiswa yang sudah merampungkan studinya yakni; Muh Ma’ruf, S.Sos, Nirwan, S.Sos serta Nikita Ayu Rahmawati, S.AP, tegas panitia Kongres Ikatan Sosiologi (ISI) 2018 di Makassar ini. (ma’ruf).

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of