Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Dr Ir Hj Andi Niartiningsih, MP.

Koordinator Kopertis IX: Universitas Sawerigading Kampus Sehat dan Terakreditasi

MAKASSAR.- Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar kembali menggelar wisuda sarjana sebanyak 170  wisudawan untuk 7 program studi. Wisuda yang ke 19  ini dilaksanakan di Sahid Hotel Makassar,  Rabu 30 Agustus 2017.

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Dr Ir Hj Andi Niartiningsih, MP,  saat menghadiri  wisuda ke 19 UNSA,  memberikan respon  yang  sangat positif.  Kegiatan wisuda Unsa   yang dilaksanakan menunjukkan kalau organisasi Unsa ini berjalan baik.

Guru Besar Fakultas Kelautan dan Perikanan Unhas,  menganggap Universitas Sawerigading Makassar adalah kampus sehat yang terakreditasi institusi maupun prodi.

Kepada wisudawan, Prof Niar mengatakan, bahwa apa yang dicapai  hari in  adalah merupakan langkah awal untuk berkarier di masyarakat. Dan ini tidak semudah  yang dihadapi saat kuliah  menghadapi dosen di pergurun tinggi dengan ketika sudah terjun di masyarakat yang problemnya jauh lebih kompleks.

  “Mungkin kalau dinilai, mahasiswa lebih gampang  memperoleh nilai bagus dari dosen. Tetapi untuk  mendapatkan nilai yang baik dimasyakat kerjanya jauh lebih berat,”tandasnya.

Dikatakan, bekal ilmu pengetahuan dan teknologi yang diperoleh di kampus sebaiknya dibarengi dengan kemampuan sofl skill agar ilmu yang diperoleh di kampus bisa lebih dioftimalkan di masyarakat.

“IPK  4,0 bukan jaminan menentukan kesuksesan seseorang di masyarakat. Tetapi bagimana seseorang bisa menampilkan sofl skillnya  serta kemampuan berkomunikasi mereka di masyarakat,”tandas Prof Niar.

Dia juga mengingatkan yayasan dengan pengelola untuk selalu bersinergi membangun kampus  memberikan pelayanan dalam melahirkan  sumber daya  berdaya saing. Dikatakan tantangan yang dihadapi di era globalisasi semuanya menuntut kualitas. Tanpa kualitas daya saingnya pasti lemah. “Disinilah peran perguruan tinggi didalam memberikan sumbangsinya untuk peningkatan sumber daya berkualitas,”tutup Prof Niar panggilan akrab Prof Andi Niartiningsih.(nasrullah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of