Pers Kampus Unsa Makassar Gelar Pengkaderan Anggota Baru

Laporan : Muh Ma’ruf
Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar
 
MAKASSAR – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menggelar pengkaderan bagi anggota baru yang ingin bergabung.
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 28 – 29 April 2018 di Tanjung Bayang. 
 
Sebelum melaksanakan pengkaderan, calon anggota baru diberi kesempatan magang selama dua minggu dengan membuat berita kegiatan kampus.
 
Selama pengkaderan berlangsung para peserta diberikan beberapa materi diantaranya; Materi persidangan yang dibawakan oleh Darsil Yahya M, Materi Jurnalistik oleh Syamsuddin Simmau, S.S., M.Si. 
 
Selanjutnya, materi organisasi yang dibawakan oleh Suci Safitri Willem, Retorika oleh Ibrahim, Identitas Mahasiswa dan Pengenalan LPM oleh Darsil Yahya M.
 
Adapun enam anggota baru yang mengikuti pengkaderan ini yakni ; Muhammad Ikbal, Hengki, Ruslan, Sandi, Habibi, dan Muh.Ikhsan.
 
Setelah mengikuti beberapa tahap dalam perekrutan, yang dimulai dari Diklat Jurnalistik, magang selama dua Minggu, dan pengkaderan, ke tujuh anggota baru ini akhirnya resmi bergabung menjadi anggota LPM Unsa. 
 
Nikita Ayu Rahmawati selaku Pimpinan Umum berharap anggota baru yang bergabung bisa menyalurkan bakatnya lewat LPM Unsa.
 
Darsil Yahya selaku Pimpinan Redaksi juga berharap anggota baru yang bergabung bisa terus menjaga LPM yang sudah dibentuk dan terus membanggakan nama kampus Unsa Makassar.
 
 
 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of