Prodi FKIP Unsa Makassar Persiapan Re-Akreditasi BAN PT

 
Laporan : Hajrah Aswad
Mahasiswa FKIP jurusan Bahasa Indonesia
 
MAKASSAR.- Dua prodi FKIP Universitas Sawerigading  (Unsa) Makassar yakni S1 Pendidikan  Bahasa Indonesia dan Pendidikan Matematika sedang persiapan re-akreditasi  dari BAN-PT
 
Civitas akademika kampus mulai mengirim borang akademik Desember 2017 dan tim asesor  dari BAN PT  akan turun vdiatasi Agustus 2018.
 
Perampungan pengisian borang re-akreditasi digelar  di Hotel Grand Immawan, Jl. Pengayoman No. 36, Masale, Panakkukang, Makassar, Rabu ( 20/12/2017).
 
Demikian ditegaskan Dekan  FKIP Unsa Makassar, Nurjayanti Kaharuddin S. Pd., M. Pd didampingi Ketua Prodi S1 Pendidikan  Bahasa Indonesia Isnani Baharuddin, S.Pd, M.Pd kepada media Rabu (20/12/2017).
 
Nurjayanti menegaskan, target dari re-akreditasi kedua prodi itu yaitu agar bisa lebih meningkat nilainya dari C ke B. 
 
Kami akan melakukan pertemuan kembali untuk membenahi dan mengoreksi, agar borang yang akan kami kirim itu bisa lebih terpacu, tegas Yanti.
 
Dan kami akan mengadakan perampungan terlebih dahulu sebelum mengiriman ke BAN PT, ucapnya.
 
Sumber daya dosen sudah menunjang, ada yang segera  mencapai gelar doktor dan persyaratan  dosen sudah aman.
 
Jenjang pendidikan dosen sesuai regulasi semuanya sudah strata 2 dan ada Anita Candra Dewi S. Pd., M. Pd dosen Pendidikan Bahasa Indonesia segera rampungkan S3.
 
Jumlah mahasiswa  dari tahun 2012-2016 mencapai 450 orang  dan alumni yang dicetak sebanyak 150 sarjana, tegas magister pendidikan PPs-UNM ini. (*)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of