Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip UNSA Makassar, Dr.Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si, (kiri)

S1 Sosiologi Unsa Terakreditasi B

PRODI ilmu sosiologi Unsa Makassar sudah terakreditasi peringkat B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nilai 313.  Surat keputusan dari BAN-PT, bernomor 232/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/XI/2013, ditandatangani Ketua BAN-PT, Mansyur Ramly, tertanggal 15 Nopember 2013, diterima di kampus, Jumat 20 Desember 2013. Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip UNSA Makassar, Dr.Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si, awal Mei 2017.

Dijelaskan,  dalam SK tersebut, nilai dan peringkat akreditasi berlaku sejak 15 November 2013 sampai dengan 15 Nopember 2018. Nilai diperoleh sosiologi, termasuk paling tinggi di antara empat prodi dengan peringkat B. Pada SK itu,  hanya 9 prodi yang menjadi lampiran dari keputusan BAN-PT.

Sebelum nilai diturunkan, pada  18-19 Oktober 2013, dua tim asesor BAN-PT, yakni Dr.Soebagyo Adam, MS dari Universitas Airlangga serta Dr.Azwar, M.Si dari Universitas Andalas Padang, datang ke kampus melakukan visitasi sekaligus mengamati dari dekat sarana dan prasara dimiliki kampus, kurikulum serta sumber daya dosen yang dimiliki, tegas  doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Prodi sosiologi memiliki sumber daya dosen cukup berkualitas,  dua orang doktor sosiologi  alumni PPs-UNM. Tiga orang sedang lanjut S3 satu orang di IPB Bogor,  satu orang masing-masing di PPs-UNM dan Unhas.

Diprediksi dua tahun ke depan dosen tersebut akan segera merampungkan studi, dan memperkuat sumber daya dosen dalam proses pembelajaran, ungkap  magister perencanaan wilayah PPs-Unhas ini. (ulla)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of