Universitas Sawerigading Makassar Target Membuka S2 Sosiologi

Laporan : Nirwan
Mahasiswa Sosiologi Fisip Unsa Makassar

MAKASSAR.– Kampus mentargetkan membuka program S2 sosiologi, jika reakreditasi prodi 2018 dapat mencapai nilai A. Saat ini status akreditasi prodi S1 Sosiologi mendapat nilai B dari BAN-PT.

Demikain ditegaskan Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip Universitas Sawerigadin (Unsa) Makassar, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si kepada media di Makassar, Senin (25/12/2017) di Warkop Toddopuli Makassar, disela penyusunan borang prodi.

Dijelaskan, tim penyusun borang reakreditasi S1 Sosiologi Unsa, mengisi materi borang akreditasi, guna mempersiapkan reakreditasi prodi pada 15 Nopember 2018.

Materi yang dipersiapkan dalam pengisian borang termasuk revisi dan pemuktakhiran data terakhir terkait pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Kegiatan itu di ataranyan pada proses pembelajaran, sumber daya dosen, aktifitas kemahasiswaan dan jejak alumni, tandas doktor sosiologi pembangunan PPs-UNM ini.

Selain itu, kegiatan kemahasiswaan seperti kehadiran UKM Pers Kampus menjadikan beberapa mahasiswa sosiologi berminat dan menjadi aktifis pers kampus.

Para mahasiswa yang jadi anggota pers kampus diantara mereka, sudah memiliki karya tulis yang telah terpublikasi di media cetak dan media online seperti di harian Tribun Timur Makasssar dan Haluan News Jambi.

Selain itu juga menyebar pada beberapa portal berita online seperti Tribun Timur online , Fajar Online, Haluan News Jambi, Jurnal Berita NTB dan Otoritas News Jakarta.

Penyusunan borang reakreditasi pada proses perampungan dan diharapkan awal 2018 akan selesai dan segera di upload ke BAN-PT, ujar Staf Ahli Kementrian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) ini.

Saat ini ada 4 dosen Unsa melanjutkan jenjang studi S3 diantaranya; 1 orang di PPs- IPB; 1 orang di PPs- Unhas dan 2 orang di PPs-UNM.

Target akreditasi 2018 mendatang diharapkan mendapatkan Nilai A, dan kalau itu tercapai semakin mempermulus tekad untuk pembukaan prodi S2 sosiologi, tegas magister perencanaan dan pengembangan wilayah PPs-Unhas ini.

Penyusunan borang kali ini turut dihadiri Dekan Fisip Unsa, Dr.Muhammad Yahya, M.Si dibantu tiga mahasiswa yakni; Nirwan, Muh Ma’ruf dan Nikita Ayu Rahmawati.(*)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of