Unsa Makassar Gelar Pembekalan KKN

Laporan : Darsil Yahya
Mahasiswa Hukum Unsa

MAKASSAR.- Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar adakan pembekalan KKN Angkatan XX tahun  2017, di Aula kampus, Sabtu (14/10/2017)
     
Ketua Panitia Ahmad  Syekhu, S.Pd., M.Si, dalam laporanya  mengatakan mahasiswa KKN  sebanyak 102 orang.

Berada di lapangan  pada tanggal 15 Oktober sampai 18 November 2017 termasuk didalamnya KKN Profesi.
      
Adapun jenis kegiatan yang akan dilaksanakan pada saat kuliah kerja nyata (KKN) yakni kegiatan fisik dan non fisik.
      
Kegiatan fisik lebih konsentrasi di area kampus dan kegiatan non fisik akan diadakan di empat kecamatan diantaranya; Kecamatan Tallo, Kecamatan Bontoala, Kecamatan Ujung Pandang dan Kecamatan Makassar.

Rektor Unsa Prof Andi Melantik Rompedaging SH.,HM saat membuka acara mengatakan KKN 2017 mengutus 3 mahasiswa  di Mahkamah konstitusi (MK) dan juga di SKPD Makassar yaitu BNN, BPN, KPPU, Pengadilan Negeri Sul-sel serta di Polrestabes Makassar.

Namun diharap mahasiswa yang melakukan KKN profesi bisa menjaga nama baik almamater dan dapat mengaplikasikan ilmu yang telah  didapat di bangku kuliah dan menjaga etika serta mengikuti peraturan yang ada di tempatnya melakukan KKN Profesi, ucapnya.

Kegiatan pembekalan KKN ini di hadiri,WR I Dra. Mardiani M. Hum., WR II Hasyim SH.,MH, WR III Amran Sjahruddin SH. M, Hum.,Dekan Fisip, Dr Muhammad Yahya, M.Si, serta mahasiswa yang akan melakukan KKN dan civitas akademik.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut para pembimbing KKN yaitu Dr. Adi Sumandiar ,Maemanah SH.,MH., Asbullah Thamrin SH.,MH.

Wakil Rektor I Unsa Hj Mardiani yang juga pemateri  dalam kegiatan ini mengatakan dalam kesempatannya  bahwa KKN adalah bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi dimana mahasiswa yang akan selesai studinya wajib mengikuti KKN dan salah satu syarat untuk wisuda.

Diakhir pelaksanaan KKN, mahasiswa diwajibkan membuat laporan pelaksanaan KKN, kemudian diseminarkan. (*)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of