Unsa Makassar Gelar Seminar Hasil Studi Lapang 2018

Laporan: Muh Ikbal Syarifuddin
Mahasiswa sosiologi Universitas Sawerigading Makassar
 
MAKASSAR.- Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menggelar seminar hasil studi lapang di Aula Kampus Unsa yang berada di Jl. Kandea I No 27 Makassar, Rabu (18/04/2018).
 
Seminar tersebut dibuka  oleh Wakil Rektor III Dr. Amran Sjahruddin, SH, M.Hum., MM dalam sambutannya mengatakan hasil studi lapang bisa dijadikan sebagai bahan penelitian skripsi.
 
Turut hadir Ketua panitia, Asbullah Thamrin, SH., MH, dan empat dosen pembimbing yakni; Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos., M.Si, Ahmad Syaekhu, S.Pd., M.Si, Hasruddin Nur, S.Pd., M.Pd., dan Danil Pasanda, SH.,MH
 
Seminar hasil ini adalah pemaparan hasil studi lapang mahasiswa Unsa yang sebelumnya dilakukan di Kelurahan Kala’biran Kecamatan Bantimurung Maros,vberlangsung selama 2 hari pada tanggal 6 – 7 April 2018.
 
Adapun pemaparan materi hasil studi lapang yaitu kelompok satu dari bidang sosial membahas tentang kehidupan sosial masyarakat budaya, kelompok dua dari bidang hukum membahas tentang kajian kajian masalah hukum.
 
Selanjutnya kelompok tiga dari bidang politik membahas tentang penerapan politik di pakkallu, dan kelompok empat dari bidang ekonomi membahas tentang kajian masalah masalah ekonomi.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of