Unsa Makassar Ikuti Pelatihan Verifikator SINTA

Laporan Nikita Ayu Rahmawati
Aktivis Pers Mahasiswa Universitas Sawerigading Makassar
 
MAKASSAR – Dian Eka Kusuma Wardani SH MH mewakili Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar mengikuti pelatihan Verifikator SINTA (Science and Technology Index) Tahun 2018.
 
Pelatihan tersebut digelar selama dua hari 26 – 27 April 2018 di Hotel Arthama yang diikuti oleh 100 orang perwakilan dari PT dan Kopertis yang telah mendaftarkan diri.
 
Adapun Pemateri yang dipilih yaitu dari tenaga ahli/pakar yg sudah berpengalaman dari Dit.Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemenristekdikti dan Perguruan Tinggi, yaitu Bapak Tole Sutikso (UAD) dan Bapak Deden Sumirat Hidayat (LIPI).
 
Bentuk pelatihan ini sendiri berupa pelatihan dan kerja mandiri untuk optimalisasi verifikasi data SINTA.
 
Selain itu tujuan diadakannya pelatihan adalah untuk melakukan penyamaan persepsi terkait dengan fitur dan fasilitas yang akan diberikan oleh pelatih kepada Verifikator.
 
Memberikan panduan, petunjuk teknis, dan pemecahan masalah dalam proses, dalam proses verifikasi data dosen dan lembaga PT masing masing.
 
Melakukan pembinaan terhadap verifikator di PT sehingga data yang ada di SINTA kualitas terjaga dengan baik.
 
Saat ditemui media, Dosen Hukum Unsa Makassar Dian Eka Kusuma Wardani SH MH setelah mengikuti pelatihan ini .
 
Berharap dapat bermanfaat untuk mengevaluasi kinerja dosen dan PT secara efektif dan efisien meningkatkan jumlah dan mutu penelitian dosen sebagai perwujudan Tridharma Perguruan Tinggi.
 
 
 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of