Mahasiswa FKIP UNSA Makassar Lakukan PPL

Makassar – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar melakukan Program Praktik Lapangan (PPL), Senin (15/2/2021).

Lokasi PPL dibagi menjadi 3 tempat yakni, SMK 4 Makassar 7 orang, SMA Darussalam Makassar 2 orang dan SMA Muhammadiyah Makassar 5 orang.

Tujuan PPL ini ialah melatih mahasiswa agar memiliki pengalaman tentang proses pembelajaran, yang kemudian dapat dijadikan bekal sebagai pendidik profesional yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam profesinya.

Pelaksanaan praktik lapangan juga bermanfaat membantu mahasiswa meningkatkan kepercayaan diri dalam mengajar dan berhadapan langsung dengan siswa.

Pelepasan mahasiswa PPL ini dilakukan langsung oleh Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia Fadly Akbar, S.Pd., M.Pd dan Ari Wibowo, S.Pd., M.Pd.

Fadly yang juga merupakan pembimbing mahasiswa yang melakukan PPL mengatakan dengan adanya PPL ini mahasiswa lebih mengenal dan mendalami yang namanya profesi guru dan semoga selalu menjaga nama almamater dan sekolah yang ditempati, ujarnya.

Nana Harlina Haruna, S.Pd., M.Pd selaku Dekan FKIP berharap terlepas dari kondisi pandemi semoga mahasiswa yang mengikuti PPL tidak mengurangi semangat dan kemampuan untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat di perkuliahan, tandasnya. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of