Sosialisasi Mahasiswa Unsa tentang partisipasi politik menjelang pemilihan kepala daerah Maros

Mahasiswa Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar melakukan kegiatan studi lapang, Kamis (20/02/2020).

Kegiatan studi lapang tersebut dilaksanakan di Desa Pa’bentengang, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, provinsi Seulawesi Selatan. Saat dilokasi Mahasiswa dan dosen tersebut diterima oleh Kepala Desa Pa’bentengang Japar Fattah.

Japar Fattah menjelaskan, soal potensi Desa Pa’bentengang adalah kerajinan tangan dalam membuat sikat cuci, potensi sayuran kacang panjang, garam beryodium, pengelolaan sampah rumah tangga dan masih banyak lainnya, Kata Japar.

Pada kesempatan tersebut Mahasiswa studi lapang melakukan kegiatan sosialisasi partisipasi politik masyarakat dalam rangka menjelang Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Maros, melalui Dosen Pembimbing Kelompok 2 yakni Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos., M.Si.

Memberikan pencerahan kepada Masyarakat lokal, agar senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Demokrasi secara jujur dan adil serta mencegah dan menolak terjadinya politik uang.

Perlu diketahui bahwa Universitas Sawerigading didirikan sejak tahun 1943 dan saat ini di pimpin oleh Rektor Ibu Prof. Dr. Melantik Rompegading, S.H., M.H.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of