BAN PT Segera Visitasi Fakultas Hukum Unsa Makassar

Laporan : Darsil Yahya M
Pengurus UKM Pers Unsa Makassar
 
MAKASSAR – Fakultas Hukum Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar akan di visitasi oleh tim assesor BAN-PT pada tanggal 8-10 Juli 2018. 
 
Demikian ditegaskan, Dekan Fakultas Hukum Unsa Makassar, Dr. Hj. Asmah SH.,MH., kepada media saat ditemui diruang kerjanya, Senin (2/7/2018). 
 
Kedua tim asesor yang akan turun melakukan asesmen lapangan yakni; Dr. Kartono, SH., MH Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Semarang dan Prof Dr. Ade Saptomo SH.,M.Si, Dekan Fakultas Hukum Univeritas Pancasila.
 
Dijelaskan juga bahwa persiapan untuk menghadapi visitasi akreditasi Fakultas Hukum sudah hampir rampung.
 
“Alhamdulillah persiapannya sudah rampung sekitar 98% hanya kita perlu melakukan pembenahan-pembenahan,” kata Asmah. 
 
Selain itu, kepastian tim asesor melakukan visitasi sesuai surat tugas No: 1565/BAN-PT/SPT-AK/A/2018 dari BAN-PT ditandatangani Direktur Dewan Eksekutif, Prof T. Basaruddin tertanggal, 14 Mei 2018.
 
Lebih lanjut dijelaskan bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal khususnya mendapatkan akreditasi A, ia dan timnya telah banyak melakukan beberapa peningkatan dalam bidang akademik.
 
“Yang kami lakukan untuk memperoleh akreditasi A adalah salah satunya kami melakukan peningkatan SDM, yang dulunya doktor kami baru 2 orang sekarang sudah ada 7,” ucapnya.
 
Kemudian ada beberapa dosen yang sudah S3, beberapa dosen melakukan penelitian dan melakukan penulisan jurnal nasional dan internasional serta kegiatan-kegiatan mahasiswa untuk meningkatkan akreditasi kami, tuturnya.
 
Wanita kelahiran Pinrang 18 November 1980 ini juga berharap bahwa vitasi ini bisa memotivasi dalam hal meningkatkan mahasiswa
 
Serta akreditasi ini ada pengakuan dari pemerintah dan disamping itu kami berharap bisa mendapatkan akreditasi “A” atau minimal akreditasi kami tetap di “B”, tegas Doktor Ilmu Hukum PPs UMI ini.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of