Baso Jaya Dosen Sosiologi UNSA Makassar Raih Gelar Doktor

Makassar – Dosen Program Studi ( Prodi) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar Baso Jaya, S.Si., M.Si. berhak menyandang gelar Doktor setelah berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan Tim Penguji.

Promosi doktor tersebut berlangsung secara virtual melalui aplikasi Zoom yang di ikuti oleh tamu undangan, Jumat (29/1/2021).

Baso Jaya merupakan mahasiswa program doktor di jurusan Pengelolaan Sumber Daya Lahan Sekolah Pasca Pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB).

Yang dimana pada disertasinya meneliti mengenai “Sistem Pengendalian Tata Ruang Berbasis Daya Dukung Lahan di Kawasan Puncak Kabupaten Bogor.”

Dihadapkan oleh 2 (dua) tim penguji Baso Jaya mampu meyakinkan dalam sidang promosi nya kepada tim penguji tersebut.

Kedua tim penguji yakni, Prof. Dr. Ir. Widiatmaka, D.A.A. (Dosen Departemen Ilmu Tanah dan Sumber Daya Lahan IPB) dan Dr. Ir. Budi Situmorang (Direktur Jendral Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang Kementerian ATR BPN).

Adapun Tim Komisi Pembimbing lelaki kelahiran Sinjai ini ialah, Dr. Ir. Ernan Rustiadi, M.Agr, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, M.Sc dan Dr. Andrea Emma Pravitasari, S.P., M.Si.

Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H selaku Rektor UNSA Makassar menyambut positif dan bangga atas apa yang telah diraih oleh dosen Sosiologi tersebut, ujarnya,

“Dengan diadakan nya promosi doktor oleh Baso Jaya, ini akan menjadi tambahan sumber daya tenaga pengajar yang berkualifikasi doktor di UNSA Makasar,” tandasnya.

Selain sebagai dosen, Baso Jaya juga memiliki kegiatan yang lain sebagai Staf Ahli Sistem Informasi Geografi (SIG), Pengurus Ikatan Ahli Perencanaan (IAP), Konsultan Perencanaan Wilayah 2012-sekarang dan lain-lain. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of