Dekan Fisip Unsa Membimbing dan Menguji Prodi S2 IPS PPs-UNM  

MAKASSAR – Program Pascasarjana S2 IPS Universitas Negeri Makassar, menggelar ujian tesis Jumat, (27/7/2018) di kampus Gunungsari Baru Makassar.

Ujian tesis diikuti tiga orang kekhususan S2 Pendidikan Sosiologi. Salah seorang  di antaranya adalah, Alif Ilman Mansyur. Demikian ditegaskan Ketua Prodi S2 IPS PPs-UNM, Prof. Dr. Darman Manda, M.Si kepada media di makassar, Sabtu (28/7/2018).

Mahasiswa S2 ini dengan konsentrasi pendidikan ilmu sosiologi menulis tesis, Interaksi Sosial Dosen dan Mahasiswa dalam Menginplementasikan Pendidikan Karakter (Studi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar).

Selama menulis tesis, dibimbing komisi penasehat, Dr.Muhammad Syukur, M.Si dam anggota, Dekan Fisip Unsa Makassar, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si

Pada ujian tesis ini tampil selaku  ketua dan sekretaris; Dr. Muhmmad Syukur, S.Ag, M.Si dan Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si. Para anggota penguji, Prof. Dr. Darman Manda,M.Si, Dr. Imam Suyitno, M.Si dan Dr. Sulaiman Samad, M.S.

Penguji lainnya termasuk, Dr. Firdaus, M.Si dan Dr. Rivai Mana, M.Si .

Tahun akademik 2018 S2 IPS PPs-UNM terima 107 maba. Mereka ini berasal dari para guru SLTA/SLTP menyebar di Makassar dan sekitarnya,” tegas Puto Manggolo, gelar yang diberikan dari dari pemimpin tertinggi komunitas Kajang, Ammatoa Puto Palasa.

Proses akademik berjalan sangat baik dan sehat, terbukti sudah dua periode meraih pengakuan dari pemerintah dengan nilai A akreditasi prodi dari BAN-PT.

Prodi yang dibina selama ini yakni S2 Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Antropologi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan PKN, Pendidikan Administrasi Umum, Pendidikan Ekonomi dan IPS PGSDAN  kata doktor antropologi PPs-Unhas ini. (hasruddin)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of