Dosen FKIP UNSA Makassar Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat

Makassar – Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikam (FKIP) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Kamis (8/4/2021).

PKM tersebut berupa, Pelatihan pembuatan soal High Order Thinking Skill (HOTS) bagi Guru di SMA Muhammadiyah 5 Makassar, Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Quizziz bagi Guru SMA Muhammadiyah 5 Makassar,

Selain itu juga melakukan PKM Software Mutakhir (Zotero) untuk Meningkatkan Keterampilan Guru dalam Penulisan Karya Ilmiah di SMA Muhammadiyah 5 Kota Makassar.

Yang menjadi sasaran dari PKM tersebut ialah masyarakat yakni Guru SMA Muhammadiyah 5 Makassar dan SMP Muhammadiyah 2 Makassar.

Tujuan dari Dosen FKIP atau pelaksana PKM ialah, memperkenalkan aplikasi yg memudahkan guru untuk mengontrol pembelajaran siswa secara online,

Memberikan tips dan trik kepada guru dalam pembuatan soal serta meningkatkan keterampilan guru dalam pembuatan karya ilmiah.

Selaku Dekan FKIP, Nana Harlina Haruna, S.Pd., M.Pd mengatakan semoga guru-guru dapat terbantu dalam pengajaran dan lebih memudahkan mereka mengelolah pembelajaran dimana pandemi, ujarnya,

“Saya juga berharap kegiatan ini dapat memberi pengetahuan serta pengalaman baru kepada masyarakat serta giat ini dapat berlanjut” tutupnya. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of