Fakultas Hukum Unsa Makassar Gelar PKPA Angkatan Kedua

Laporan: Darmi
Mahasiswa Fakultas Hukum Unsa Makassar

Fakultas Hukum Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar kembali menggelar Pelatihan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan kedua tahun 2018, Sabtu (21/4/2018).

Pelatihan yang  dilaksanakan di  Grand Celino Hotel Makassar yang berada di Jalan Lanto Daeng Pasewang No.27, Maricaya, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan merupakan bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN PERADI) Makassar yang diketuai oleh H. Jamil Misbah SH MH

Pelatihan ini dibuka Rektor Unsa Dr. A. Melantik Ropegading, SH., MH, dengan menghadirkan pemateri dari kalangan akademisi yaitu Prof. Dr. Hj. A. Melantik Rompegading, SH., MH, Dr, Hj. Asmah, SH., MH, dan yang kedua dari kalangan praktisi yaitu Jamil Misbah SH. ,MH, Tajuddin Rahman SH, MH, dan Dr. H. Muhammad Ramli Haba SH., MH.

Asbullah Thamrin SH., MH selaku ketua panitia PKPA mengatakan,  tujuan PKPA adalah sebagai syarat formil bagi para calon peserta ujian advokat, dan dapat membekali ilmu serta wawasan bagaimana peran menjadi advokat.

Peserta yang mengikuti PKPA sejumlah 25 orang dari mahasiswa se kota Makassar.

Rencananya acara PKPA sendiri akan diadakan selama empat pekan pada tanggal (21 April – 12 Mei 2018).

Dosen hukum ini juga berharap semoga para peserta PKPA ini dari sisi kualitas yang mereka punyai akan dapat menjadi advokat yang berbakat setelah mengikuti kegiatan PKPA ini.

 
 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of