Fakultas Hukum UNSA Makassar Melakukan Ujian Proposal Online

Makassar – Fakultas Hukum Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar melakukan Ujian Proposal Online, Kamis (8/4/2020).

Sebanyak 9 orang mahasiswa mengikuti ujian proposal online dan di uji langsung oleh Rektor UNSA Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H dan Fadilla Jamila, S.H. LLM.

Dalam pelaksanaan ujian online mahasiswa wajib mengirimkan file skripsi terlebih dahulu ke email yang ditunjuk oleh fakultas sebagai pengganti naskah proposal.

Selain itu, mahasiswa harus mampunyai perangkat pendukung untuk mengikuti ujian proposal seperti Laptop atau Handphone yang dapat mengakses software yang digunakan untuk ujian online dan tentunya kesediaan koneksi jaringan internet yang memadai.

Adapun kendala yang dihadapi dalam ujian proposal online ialah masalah jaringan internet dan ketidakmampuan mahasiswa dalam menggunakan aplikasi yang digunakan.

Pelaksanaan ujian proposal online UNSA dilakukan tentunya karena adanya kondesi pandemi Covid – 19 yang mengharuskan perkuliahan dan aktivitas civitas akademik di lakukan di rumah,

Sehingga segala kegiatan akademik termasuk ujian proposal dilakukan secara online agar semua kegiatan akademik berjalan sesuai dengan kalender akademik meskipun tidak dilakukan di kampus.

Kepada media, Sekertaris Prodi Fakultas Hukum UNSA Nurhidayah, S.H., M.H berharap jika pelaksanaan ujian proposal masih harus dilakukan kedepannya maka semoga akan lebih baik lagi, ujarnya

Kami akan mencari solusi penggunaan aplikasi yang lebih baik dalam menjalankan proses ujian online yang dapat memudahkan mahasiswa dan dosen penguji,

“Serta yang paling penting kesadaran mahasiswa untuk bersinergi dengan dosen dan staf FH UNSA sehingga memudahkan komunikasi yang dilakukan secara virtual demi tercapainya kegiatan akademik efektif dan efisien di masa pandemi Covid-19 di Indonesia” tandasnya. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of