Fakultas Sastra UNSA Makassar Gelar Webinar Series-1

Makassar – Fakultas Sastra (FS) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar menggelar Webinar Series-1 melalui Aplikasi Zoom, Kamis (28/10/2021).

Webinar diawali dengan sambutan Dekan FS, Dra. Hj. Mardiani, M.Hum dan dihadiri langsung oleh Rektor, Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H.

Dengan mengangkat tema “Pentingnya Kode Etik Dalam Penelitian Ilmiah,” FS menghadirkan 2 (dua) narasumber yakni, Misnariah Idrus, S.Pd., M.A selaku Dosen IAIN Sorong dan Rahayu, S.Pd., M.Pd selaku Dosen UNSA Makassar.

Sebanyak kurang lebih 150 (seratus lima puluh) orang yang terdiri dari Dosen, Mahasiswa dan Peserta lainnya mengikuti kegiatan Webinar tersebut.

Dra. Hj. Mardiani mengatakan, semoga kegiatan yang dilaksanakan pagi ini dapat membantu Dosen maupun Mahasiswa/i dalam menyusun sebuah karya ilmiah kedepannya, ujarnya.

Prof. Melantik menambahkan, dalam membuat sebuah karya tentunya tidaklah mudah apalagi dosen yang ingin melakukan penaikan pangkat maka karya ilmiah yang diwajibkan merupakan beban yang perlu mereka segera selesaikan, ucapnya,

Namun, dalam pembuatan sebuah karya tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan melihat banyaknya karya yang rampung tapi tidak sesuai dengan kode etik,

Hal tersebut didasari karena dalam pembuatan sebuah karya beberapa penulis tidak mencantumkan Alamat, Link atau Nama Penulis Asli yang diambil dari karya lainnya,

“Saya berharap, melalui kegiatan ini kedepannya yang akan membuat sebuah karya bisa lebih memahami kode etik dalam pembuatan karya,” tandasnya. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of