Fakultas Teknik UNSA Makassar Mengikuti Rapat Koordinasi

Makassar – Fakultas Teknik (FT) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar mengikuti Rapat Koordinasi Pelatihan dan Recognition Current Competence (RCC) Asessor Untuk Vokasional dan Industri Konstruksi, Kamis (17/6/2021).

Rapat koordinasi dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Wilaya VI Makassar yang berlangsung di Four Point By Sheraton Makassar.

Kegiatan ini sebagai langkah persiapan pelatihan RCC dan Asessor Vokasional dan Industri Konstruksi yang bermanfaat bisa memberikan petunjuk persyaratan pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) diperguruan tinggi,

Dengan standar minimun sebagai analis atau teknisi yang melibatkan peserta didik atau lulusan dalam sertifikasi kompetensi serta melakukan standarisasi kenerja asosiasi melalui akreditasi asosiasi.

Dekan FT UNSA Makassar, St. Amina H. Umar, S.Kom., M.T berharap kampus kita bisa membentuk suatu LSP baik untuk Mahasiswa UNSA Makassar maupun Alumni FT pada khususnya, ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Pemerintah Kementerian PUPR Wilayah VI dengan turut mengundang Kepala SMKN dan Dekan Teknik dari beberapa Perguruan Tinggi yang berada di lingkup Sulawesi Selatan. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of