Dekan Fakultas Hukum Unsa,Hj. Asma Akbar, SH, MH

Hj Asma Akbar, Penggemar Buku dan Aktif Organisasi

Hj. Asma Akbar,  lahir 18 November 1980 di, Kec. Pinrang, Kabupaten Pinrang.  Dia anak pertama dari lima bersaudara dari pasangan H. Abbas (ayah) dengan Ibu Suri (ibu).

Tahun 2005, menikah dengan seorang anggota polisi Akbar Setiawan.Dari perkawinannya  lahir dua orang anak, dan yang tertua sudah berumur 10 tahun.

Melihat latar belakang pendidikan, mulai dari sekolah dasar hingga SMA semua diselesaikan di daerah kelahirannya Pinrang.  Dia tamat Sekolah Dasar di Pinrang  tahun 1989, SMP tahun 1995 dan SMA tamat tahun 1998.

Setelah tamat sekolah menengah atas, lanjut  S1 di Fakultas Hukum UMI dan selesai 2002,  S2 Fakultas Hukum UMI selesai 2004, dan lanjut ke program doktoral  (S3) UMI, dan selesai  2016.

Ibu dua anak yang juga penggemar kapurung salah satu makanan  khas Palopo ini,  diangkat menjadi dosen yayasan di Universitas Sawerigading 2004 sampai sekarang, dan pada 2015 mendapat jabatan struktural sebagai ketua prodi ilmu Hukum.

Tahun 2016 diberi lagi amanah jadi dekan fakultas hukum Unsa.Selain di Unsa,  istri polisi ini juga mengajar di Universitas  Indonesia  Timur sejak 2004 – sekarang.

Selama menjadi dosen, sudah dua kali mendapatkan bantuan dana hibah dari Dikti, yakni pada 2009 dan 2010. Dia juga pernah menulis jurnal yang diterbitkan oleh Kopertis Wilayah IX Sulawesi tentang ‘Dampak Kebijakan Pluktuasi Harga BBM Terhadap Dunia Usaha’. Studi kasusnya di perusahaan BUMN di Kota Makassar.

Ibu dari dua anak, serta penggemar buku-buku ilmu hukum terbaru ini, juga aktif di organisasi. (ulla)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of