Dekan Fisipol Unsa Dr Moh. Yahya Mustafa dan Ketua Prodi Sosiologi Unsa DR Adi Sumandiyar saat menguji di Kampus Unsa, Senin 11 Desember 2017.(foto:nikita)

Mahasiswa Sosiologi Unsa Ujian Proposal Penelitian

MAKASSAR- Mahasiswa Sosiologi Fisipol Univesi Aksi demonstrasi mahasiswa yang kerap terjadi di Play Over akan menjadi salah satu objek penelitian yang menarik untuk diteliti oleh mahasiswa sosiologi Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar.

Dari beberapa mahasiswa sosiologi Unsa yang mengikuti ujian proposal penelitian, Senin 11 Desember 2017 di Kampus Unsa Makassar, satu orang diantaranya yakni Kiki Hariyanto khusus meneliti aksis demonstrasi mahasiswa di Play Over. Aksi demonstrasi ini akan ditinjau dari aspek sosiologi hukum.

Mahasiswa tertarik meneliti ini, karena aksi demostrasi yang dilakukan oleh mahasiswa yang sejatinya adalah demo yang mengkritisi kebijakan pemerintah yang cenderung kurang berpihak kepada kepentingan masyarakat, justru banyak dikritisi olh masyarakat.

Sebenarnya, kata mahasiswa, demo yang diperjuangkan itu sebenarnya bukan tema demonya yang dipersoalkan tetapi kebanyakan aksi yang dilakukan berakhir dengan kekerasan, juga sangat mengganggu kelancaran arus lalulintas.

Ujian proposal penelitian ini dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Sosial dan Ilmu Politik Unsa, Dr Moh. Yahya Mustafa dan Ketua Prodi Sosiologi Unsa Dr Adi Sumandiyar.

Dekan berharap dengan selesainya ujian proposal penelitian ini bisa lebih giat lagi dalam melakukan kegitan penelitian dan semua masukan dari penguji terutama dalam penulisan karya ilmiah harus menjadi perhatian.(nikita-nasrullah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of