Merdeka Belajar Permendikbud, Dekan FT Unsa Ikut FDTI di Unhas

Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar St. Amina H. Umar, S.Kom, MT., di bawah Kepemimpinan Rektor Unsa Prof. Dr. Andi Melantik Rompegading, SH., MH., mengikuti Forum Dekan Teknik Indonesia Universitas Hasanuddin (Unhas) di Four Point By Sheraton Makasaar, Jumat (13/3/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung kebijakan kampus merdeka, merdeka belajar, peluncuran implementasi merdeka belajar, sosialisasi akreditasi program studi keteknikan dan percepatan program profesi insinyur.

Merdeka belajar bagi kampus merdeka dimana mahasiswa di beri peluang atau memberikan Hak belajar 3 semester di luar program studi sesuai Permendikbud No.3 Tahun 2020.

Diselenggarakan oleh Forum Dekan Teknik Indonesia Universitas Hasanuddin, sebagai Ketua Forum Dekan Indonesia Wilayah Timur. Dengan Pemateri yang terdiri dari Ketua FDTI Wilayah Timur Prof. Dr Ir.Muhammad Arsyad, MT, Ketua Program Profesi Insinyur Indonesia.

Dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman, ST. Yang dihadiri oleh seluruh dekan fakultas teknik Indonesia serta industri sebagi mitra dalam pencapaian kampus merdeka.

Ditemui Media, Aminah Sapaanya Selaku Dekan FT Unsa mengatakan, kegiatan ini berjalan lancar dimulai pada kegiatan FGD dengan kesepakatan adanya kerjasama antara fakultas teknik baik negeri maupun swasta dengan mitra industri/perusahan sebagai rekan dalam program magang bagi mahasiswa dengan melakukan penyetaraan SKS dalam kurikulum.

” Hal ini sangat penting, karena ini merupakan dasar bagi FT Unsa dalam merealisasikan merdeka belajar dan sekaligus menjadi salah satu anggota dari FDTI”, Ujarnya.

“Dengan adanya FDTI ini dapat memberikan ruang bagi FT Unsa untuk siap mendukung implementasi kampus merdeka dan merdeka belajar”, Tandasnya. (Fauziah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of