Fisip Unsa Makassar Jalin Kerjasama HIPIIS Sulsel

 
Laporan : Muh Ma’ruf 
Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar 
 
MAKASSAR.- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar dalam beberapa hari terakhir telah melakukan kerja sama dengan beberapa instansi pemerintah dan swasta. 
 
Rabu, 10 Januari 2018, Fisip Unsa Makassar kembali menjalin kerjasama dengan Himpunan Indonesia untuk Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial (HIPIIS) Sulawesi-Selatan. 
 
Penandatanganan kerjasama itu ditanda tangani oleh Dekan Fisip Unsa, Dr. Muhammad Yahya, M.Si dan Ketua HIPIIS Sulsel, Prof. Dr. H. M.Tahir Kasnawi, SU di Sekretariat Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar. 
 
Hadir dalam acara kerjasama itu, Ketua Prodi Sosiologi Unsa, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos., M.Si dan Dosen dipekerjakan Kopertis  (DPK) Fisip Unsa, Ahmad Syaekhu., S.Pd., M.Si. 
 
Pada kesempatan itu Ketua HIPIIS Sulsel, Prof Tahir  mengatakan HIPIIS akan menjadi penyelenggara penelitian bagi dosen-dosen di Sulawesi Selatan. 
 
HIPIIS awalnya dirintis oleh ilmuwan sosial yakni; Selo Soemarjan, Koentjraningrat, Taufik Abdullan dan Hasya T. Bachtiardi tahun 1970-an. 
 
HIPIIS di masa itu memberi cukup banyak ide dan pemikiran dalam kehiduapan berbangsa dan bermasyarakat. 
 
Organisasi ini pasca reformasi 1998 mengalami kemunduran dan baru tahun 2013 menggelar kongres. 
 
Lembaga yang telah melakukan kerja sama dengan Fisip Unsa yakni, KPU Sulsel, S3 Sosiologi PPs-UNM, S2 Pendidikan IPS PPs-UNM. 
 
Selain itu, S2 Ilmu Administrasi Publik PPs-Unismuh, Unasman, Kementerian Pertahanan RI dan beberapa lembaga pemerintah dan swasta lainnya.(*)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of