UNSA Makassar Kerjasama IKAPOL Fisip UNHAS

MAKASSAR.-Universitas Sawerigading  memperkuat kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta. Kerja sama yang terbaru adalah dengan Ikatan Alumni Ilmu Politik (IKAPOL) FISIP Unhas.

“Kami terus melakukan kerja sama, baik dengan instansi pemerintah maupun dengan swasta,” kata Rektor Universitas Sawerigading  Makassar, Prof Dr A. Siti Melantik Rompegading, SH, MH dalam rilis ke tribun-timur.com, Rabu (23/11/2016).

Melantik mengatakan, pihaknya melakukan segala bentuk kerjasama agar kampus semakin memiliki daya saing dan daya tawar dengan sesama kampus lainnya. Terutama terhadap alumni yang dihasilkan.

Naskah kesepahaman kerja sama dengan Ikapol FISIP Universitas Hasanuddin ditandatangi Ketua Ikapol Notrida GB.Mandica PhD dengan Rektor Unsa Prof Melantik, di kampus Unsa Jl Kandea I Makassar, Senin (21/11/2016) lalu.

“Poin penting dari kesepahaman tersebut adalah kerjasama melakukan penelitian soal masalah politik dan politik lokal lainnya,” tegas Melantik.

Sebelumnya kampus Unsa juga telah melakukan kerja sama dengan lembaga Mahkamah Konstitusi (MK). Penandatanganan naskah kerjasama itu dilakukan Sekjen MK Prof Dr Guntur Hamzah SH MH dan disaksikan anggota MK Prof Dr Aswanto SH MSi DFM.

Universitas Sawerigading mulai beroperasi sejak 1943, kini mengelola tujuh prodi yakni; S1 administrasi, sosiologi, hukum, teknik, sastera, pendidikan bahasa Indonesia, dan pendidikan matematika. (ulla)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of