Pemilihan Ketua BEM Unsa Didahului Debat Kandidat

Laporan: Hajrah Aswad,
Mahasiswa FKIP jurusan Bahasa Indonesia.

MAKASSAR.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menggelar Technical Meeting di Universitas Sawerigading Makassar, Jl Kandea 1 No.27, Sabtu (09/12/2017).

Pemilihan ketua BEM yang diadakan oleh KPU tahun 2017 berbeda dari tahun kemarin karena pemilihan tahun kemarin, KPU melaksanakan debat dan pemilu raya secara serentak namun tahun ini, KPU tidak melaksanakannya secara serentak.

Panitia memberikan jedah sehari agar semua kandidat yang akan bertarung memperebutkan jabatan sebagai ketua BEM periode 2017-2018 punya waktu untuk melakukan kampanye.

Hadir dalam technical meeting Ketua KPU Muh.Ridwan Nur Alim, anggota KPU, Panitia KPPS dan para calon kandidat ketua BEM.

Adapun pembahasan yang dilakukan dalam technical meeting yaitu tema debat kandidat, pembahasan nomor urut kandidat, pembahasan Alagenda acara, dan pembahsan tatib.

Dan masing-masing dari kandidat terpilih harus mengumpulkan tim sukses dalam kegiatan debat sebagai bentuk dukungan terhadap mereka.

Ditemui media, Muh Ridwan Nur Alim, selaku ketua KPU mengatakan bahwa Debat kandidat akan dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2017 bertempat di Aula Universitas Sawerigading Makassar pada pukul 13.00 WITA.

“Kami berharap semua kandidat bisa melakukan kampanye secara sportif serta nantinya siapun yang terpilih sebagai ketua BEM baru bisa mengemban amanah sebaik mungkin.

Serta ketiga kandidat yang tidak terpilih bisa mensupport kegiatan yang dilaksanan ketua BEM terpilih”, tegas Sukarno yang juga anggota KPPS

Para kandidat yang akan bertarung jadi ketua BEM yakni: Miswar Kansil Fakultas Hukum, Ibrahim Fakultas Hukum, Ilham Fajar Wahid Fakultas Teknik dan Muh. Ichsan Fadillah Fakultas Teknik. (*)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of