Lebih Dekat dengan RA.Reny Murniaty, ST, MT, Ketua LP3M dan Ketua Prodi Teknik Elektro Unsa

RA.Reny Murniati, lahir di Bandung, 09 Februari 1966. Dia anak ke lima dari enam bersaudara dari pasangan RM Poernomo Soedarjadi dengan ibu R.Reny Kartini.

Menikah dengan Ir Syarifudding Nojeng, M.Sc, Ph.D yang juga berprofesi sebagai dosen UMI Makassar. Dari perkawinan ini lahir tiga orang anak, tertua Rizka Nur Utami,  Farid Taqqiyyurahman  dan Muh. Very Astra.

Latar belakang pendidikan, masuk sekolah dasar di SDN Jomblang Timur (Semarang) tamat tahun 1979, SMP Muhammadiyah 2 Bandung, tamat tahun 1982, SMA Negeri Bandung tamat 1985. Setelah itu lanjut S1 ke ITENAS Bandung, mengambil Jurusan Teknik Industri  1991.

Dia  lalu masuk lagi S1 Fakultas Teknik Elektro Unsa, selesai tahun 2003 dan S2 Teknik Elektro Unhas tahun 2008/2009 dengan mengambil judul peneltian “Peningkatan Stabilitas Generator  Menggunakan Past Valving di PLTU.

Menjadi Dosen Yayasan di Fakultas Teknik Unsa tahun 1999/2000. Setahun kemudian pada 2001 diangkat menjadi PD 1 Teknik, kemudian periode 2003-2012 menjadi Dekan Fakultas Teknik. Dan pada tahun ajaran 2012 menjadi ketua prodi dan juga diangkat menjadi ketua LP3M Unsa pada 2015 lalu.

Kegiatan yang  dilakukan sebagai ketua LP3M Unsa, yakni  melakukan sosialisasi  kegiatan penelitian. Tujuan sosialisai ini diharapkan akan semakin bertambah jumlah peneliti muda di Unsa .

Ada tujuh jenis penelitian pengabdian yang lolos 2015  tahun lalu, yaitu dengan total nilai kurang lebih Rp290 juta dan ada 4 jenis penelitian pada 2016, dengan jumlah dana yang diterima  kurang lebih Rp124 juta.

Dana ini untuk  hibah doktoral, hibah pengabdian dan hibah dosen pemula. Berharap diwaktu-waktu mendatang perlunya juga mahasiswa diaktifkan dalam kegiatan penelitian.

Tidak hanya aktif sebagai tenaga pengajar di Unsa, tetapi dia juga kader pos yandu di Kelurahan Mamajang dan menjadi pengurus UP2K di Kelurahan Mamajang. Selama menjad dosen memiliki pengalaman sebagai peneliti dosen muda dua kali, kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Boddia, Galesong, Kab. Takalar, dan kegiatan lainnya seperti seminar, penulisan artikel ilmiah an FGD. (ulla)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of