UKM Seni Sipulung Unsa Makassar Sambut Mahasiswa Baru Angkatan 2019/2020

 

MAKASSAR – Unit Kegiatan Mahasiswa (Ukm) Seni Sipulung Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar sambut Mahasiswa Baru(Maba) dalam perkenalan organisasi di Aula Kampus, Senin (09/09/2019).

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Maperwa Ibrahim, Ketua BEM-Unsa Miswar Kansil, Pembina Lanha Asbullah Thamrin, S.H., M.H, Demisioner Ketua BEM FH Sutriyono S.H. dan Demisioner Ketua HIMA prodi Sosiologi periode 2018-2019 Kelvin Adianto, serta anggota Ukm lainnya.

Marinuz Sonda, selaku anggota UKM Seni Sipulung menjelaskan, seni adalah segala suatu hal yang diciptakan oleh manusia, mengandung unsur keindahan dan mampu membangkitkan perasaan dirinya sendiri maupun orang lain.

“Jadi Ukm Seni merupakan wadah untuk mengembangkan suatu hal tersebut seperti minat dan bakat Mahasiswa agar lebih mengenali bakat bakat mereka”, tuturnya.

Marinuz, sapaan akranya membeberkan Maba Unsa tahun ini harus tahu bahwa di Unsa sendiri memiliki Lembaga dan beberapa Ukm seperti BEM-Unsa, BEM FH-Unsa, HIMA prodi Sosiologi, Ukm Seni dan Ukm Pers Mahasiswa.

Ukm seni sipulung membuka 3 divisi yakni tari, vocal dan teater. Kalaupun ada dari adek adek maba yg memang tidak memiliki bakat dibidang seni tapi ingin belajar kami sangat membuka kesempatan buat mereka belajar, lanjut Mahasiswa Hukum ini

“Saat sosialisasi kami menampilkan pakaian adat 4 etnis, itu adalah suatu bentuk partisipasi kami dalam menyambut maba. Namun kami belum membuka pendaftaran anggota baru Ukm dikarenakan pengurus baru belum dilantik”, Ujarnya.

“Semoga adek adek maba 2019 bisa aktif berorganisasi dan tidak hanya datang kuliah, dan pulang tapi mereka juga bisa mengembangkan minat bakat di ukm dan organisasi lembaga yg ada dikampus ini”, Harapnya. (Fauziah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of