Asbullah Thamrin, SH.,MH

UNSA Makassar Pernah Raih Kampus Anti Narkoba

Lembaga Anti Narkoba dan HIV AIDS atau lebih dikenal dengan LANH.  Lembaga  ini berdiri sejak tahun 2013 di Universitas Sawerigading Makassar.

Asbullah Thamrin, SH.,MH adalah salah satu pelopor terbentuknya lembaga ini dan menjadi ketua LANHA selama 2 tahun, periode 2013-2015.

Kepada media Selasa (6/6/2017), Asbullah Thamrin mengatakan, sebelum terbentuk, kegiatan-kegiatan anti narkoba sudah sering dilakukan pada saat kegiatan studi lapang dan KKN, kata salah seorang yayasan  Universitas Sawerigading.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari ketua yayasan, (alm) Drs Lagaligo Syahadat, S.Sos dan Prof.Dr.A.Melantik Rompegading, SH.,MH selaku rektor universitas sawerigading makassar.

Saat launching pada bulan Maret 2013, LANHA melakukan MOU dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam perjalanannya lembaga ini terus melakukan kegiatan anti narkoba, baik dalam maupun diluar kampus seperti kegiatan penyuluhan, tes urine dan sosialisasi anti narkoba.

Kegiatan lain juga sering dilakukan pada saat peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI).

Di masa kepengurusan Asbullah Thamrin beberapa pengurus ikut Konggres Anti Narkoba di Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Peringatan HANI 2014, Lanha unsa menerima penghargaan sebagai kampus anti narkoba dan diterima langsung oleh Rektor Unsa Makassar.

Tahun 2015 terjadi pergantian ketua dan Usman Saibo terpilih sebagai ketua periode 2015/2016, dimana pada saat itu sudah menjadi UKM di Kampus.

Di kepengurusan Usman Saibo, kegiatan yang dilakukan hampir sama dengan kegiatan sebelumnya dan diakhir kepengurusannya mengadakan dialog anti narkoba di kampus. (maruf)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of