Bergerak Membantu Membaca dan Mengenal Huruf KPPA UNSA Makassar Turun ke Jalan

Makassar – Komunitas Pemerhati Pendidikan Anak (KPPA) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar turun ke jalan dalam rangka Membantu Membaca dan Mengenal Huruf di Jalan Alauddin No 6, Senin (26/10/2020).

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari yakni, Senin, Rabu dan Sabtu dengan mengangkat tema “Pemberdayaan Anak Jalanan dengan Keterampilan Membaca, Menulis, Berhitung dan Berkarya Guna Peningkatan Kemandirian”.

Tujuan kegiatan ini supaya anak-anak paham bahwa betapa pentingnya pendidikan untuk mereka di masa yang akan datang.

Salah satu mahasiswa yang ikut menjadi pengajar dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa sebagian dari anak jalanan yang ditampung oleh penduduk setempat mereka belum mengenal huruf maupun angkat oleh karena itu kami berinisiatif melakukan kegiatan ini, ujar Muhammad Bintang mahasiswa fakultas Sastra,

“Saya berharap agar semua orang tau kalau masih ada anak-anak di luar sana yang membutuhkan uluran tangan dari kita semua, uluran tangan itu tidak selalu dalam bentuk uang akan tetapi bisa juga dalam bentuk memberikan pengajaran dan pengarah cara ber etika yang baik” tutupnya.

Dalam penyelenggaraan kegiatan yang berlangsung penduduk setempat membantu dengan menyediakan sarana berupa fasilitas tempat untuk belajar.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dekan FKIP Nana Harlina Haruna, S.Pd., M.Pd, Ketua Prodi Pendidikan Matematika Ari Wibowo, S.Pd., M.Pd, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Fadly Akbar, S.Pd., M.Pd dan beberapa mahasiswa dan tenaga pengajar lainnya. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of