UNSA Makassar

Unsa Makassar Gelar Konferensi Internasional Terkait Hukum Kritis Kekinian

MAKASSAR- Fakultas Hukum Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menggelar Konfrensi Internasional dalam rangka membahas isu-isu hukum kritis kekinian yang berdampak pada masyarakat.

Kegiatan yang bertemakan International Conference on Contemporary Legal Issues (ICCLI) 2024: Call for Papers, digelar secara virtual selama dua hari, yakni 23-24 September 2024.

Rektor Unsa Makassar,Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H., dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan, konfrensi ini merupakan wadah bagi para akademisi, praktisi, peneliti, dan pakar dari berbagai disiplin ilmu untuk berkumpul dan membahas isu-isu hukum kritis yang berdampak pada masyarakat kita saat ini.

“Saling berbagi wawasan, bertukar ide, dan terlibat dalam diskusi yang bermakna tentang topik hukum kontemporer yang menantang kerangka kerja dan sistem hukum kita saat ini,”jelas Melantik.

Dalam dunia yang berubah dengan cepat, lebih penting dari sebelumnya untuk mengeksplorasi solusi inovatif dan mengatasi kompleksitas tantangan hukum dalam lanskap global yang terus berkembang, kolaborasi antar negara dan perguruan tinggi kata Melantik penting dilakukan.

“Tema konferensi ini mendorong kita untuk secara kritis memeriksa dan berkontribusi pada pengembangan pemikiran, kebijakan, dan praktik hukum. kita akan berkesempatan untuk mendengar dari pembicara terkemuka, berpartisipasi dalam sesi yang menggugah pikiran, dan berkolaborasi dengan sesama profesional dari berbagai latar belakang dan wilayah,”tambah Melantik.

Adapun keynote spkeakers dalam seminar tersebut selain Rektor Unsa Makassar, Prof.Dr.Melantik Rompegading,S.H.,M.H, juga hadir Vice Dean I Faculty of Law Hasanuddin University Indonesia, Prof. Dr.Maskun,S.H., LL.M. Dari luar negeri hadir pihak Polytechnic Institute of Portalagre Portugal, Adjunct Prof.Dr.Luis Miguel Oliveire de Barros Cordoso,Ph.D., V.I Vernadsky Crimean Federal University, Rusia, Prof.Dr.Akhtem A.Dzhelilov dan Assoc. Prof.Dr.Gul Erkol Bayram dari Sinop University School of Taurism an Hotel Management Departement of Tour Guiding Turki.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of