Jangan Habiskan Waktu 24 Jam di Media Sosial

Laporan : Sitti Fauziah.M
Pengurus UKM Pers Universitas Sawerigading Makassar
 
MAKASSAR – Universitas Sawerigading Makassar (UNSA) menggelar kuliah umum oleh Sabbar Dahham Sabbar, MBA selaku motivator dan ahli Managemen Bisnis Islam dan Syariah di Aula kampus, Rabu (18/07/2018).
 
Kegiatan tersebut bertema “Series Of Practical Ideas That You Can Use To Get More Done Faster And Become More Productive Than Ever Before” yang dibuka langsung oleh Rektor Unsa Makassar, Prof. Dr. Hj. A. Melantik Rompegading, SH., MH.
 
Sabbar Dahham pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa bisnis sangat berpeluang untuk mendapatkan tingkat kehidupan yang lebih baik, ada 3 hal yang dibutuhkan dalam dunia bisnis yaitu waktu, uang dan motivasi, tegas dosen di IAIN Manado ini.
 
Memanfaatkan waktu  sebaik mungkin, membagi waktu antara kerja dan belajar, memenej waktu agar lebih terarah. Jangan pernah mengatakan tidak tahu, tunggu sebentar dan Insya Allah karena itu hanya memperlambat pekerjaan kita, ucapnya.
 
Selain itu, uang adalah alat yang digunakan untuk berinvestasi di perusahaan orang lain, misalnya sebuah mobil rusak, namun kita tak punya cukup uang untuk meperbaikinya maka barang menjadi alat lain untuk dapat mencapai tujuan, tuturnya.
 
Selanjutnya motivasi sangat penting bagi setiap orang dalam bekerja, membangkitkan semangat diri. Jangan malu, jangan takut, jangan khawatir harus berani mengambil resiko.
 
Selalu mencari ilmu baru untuk menambah wawasan, karena banyak yang masih belum kita ketahui diluar sana. Mempunyai sikap loyalitas terhadap perusahaan atau pekerjaan.
 
“Ingat jangan menghabiskan waktu 24 jam di sosial media hanya karena hal yang tidak penting, manfaatkan waktu dan peluang sebaik mungkin” tutupnya.
 
Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor I Dra. Hj. Mardiani, M.Hum, Wakil Rektor II Dr. H. Muh. Hasyim, SH., MH, Wakil Rektor III Dr.  Amran, SH., M.Hum., MM. 
 
Selain itu, Dekan Fakultas Hukum Dr. Hj. Asmah, SH., MH, selaku moderator dalam kegiatan tersebut, Dekan Fisip, Dr. Muhammad Yahya, M.Si, Dekan FKIP Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd., M.Pd, Dekan Teknik St. Amina H Umar, S.Kom., MT.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of